Impian Indonesia Berhenti di Kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2022

Impian Indonesia Berhenti di Kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2022

Impian Indonesia Berhenti di Kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2022

By admin 0 Comment November 20, 2019



Tim nasional Indonesia menjadi tuan rumah bagi Malaysia di pertandingan kelima Grup G di babak kedua zona Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019). Di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Tim Garuda menyerah 0-2.
Indonesia juga menjadi perwakilan pertama ASEAN (Asia Tenggara) yang tersingkir dari kompetisi menuju babak ketiga.
Hasil ini juga memastikan bahwa tim nasional Indonesia tidak dapat langsung lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan diadakan di Cina.
Hingga matchday kelima, Tim Garuda masih tidak punya uang karena selalu kalah. Yanto Basna et al. terpuruk menjadi juru kunci klasemen Grup G, hanya mampu memasukkan tiga gol dan kebobolan 16 gol.
Meskipun masih ada tiga pertandingan lagi yang tersisa tahun depan, masing-masing melawan Thailand (26/3/2020), menjamu Uni Emirat Arab (30/3/2019), dan menghadapi Vietnam (4/6/2020), Indonesia telah mendapatkan poin. tidak bisa lagi mengejar tim yang ada di atasnya.
Lainnya Masih Memiliki Kesempatan
Selain Indonesia, ada tujuh negara ASEAN lainnya yang berpartisipasi dalam putaran kedua kualifikasi Asia Piala Dunia 2022. Beberapa berjuang dari babak pertama, seperti Malaysia (Grup G) dan Kamboja (Grup C).
Yang lain, termasuk Indonesia, segera mengambil tindakan mulai babak kedua, yaitu Vietnam (Grup G), Thailand (Grup G), Filipina (Grup A), Myanmar (Grup F), dan Singapura (Grup D).
Bisa ditebak, hingga matchday kelima, negara-negara ASEAN lainnya telah berhasil mengumpulkan poin. Sebagian besar adalah Vietnam dengan 11 poin, diikuti oleh Malaysia (9), dan Thailand (8), Singapura (7), Filipina (7), Myanmar (6), dan bahkan Kamboja (1).
Bahkan, beberapa negara seperti Singapura, bergabung dalam kelompok yang berat karena mereka harus menghadapi tim kuat seperti Uzbekistan, Arab Saudi, Yaman hingga Palestina.
Demikian juga Kamboja harus melayani Irak, Iran, Bahrain dan Hong Kong, dan Myanmar yang harus berurusan dengan Jepang, Kyrgyzstan, Tajikistan, dan Mongolia.
Hasil ini tentu memalukan, mengingat bahwa meskipun Kamboja, sebuah negara yang prestasi sepakbolanya telah dipertimbangkan di bawah tim nasional Indonesia, dinyatakan bahwa FIFA-AFC masih memiliki peluang lolos ke babak ketiga, meskipun itu hanya akan menjadi dari rute runner-up terbaik, karena memiliki satu titik. bermain 1-1 kontra Hong Kong (5/9/2019).
Kiprah Perwakilan ASEAN
Negara-negara ASEAN mengambil bagian dalam putaran kedua zona kualifikasi Piala Dunia 2022 di Asia dan mendapatkan poin hingga pertandingan kelima:
Vietnam (Grup G / poin 11, peringkat pertama), Malaysia (Grup G / 9, peringkat kedua), dan Thailand (Grup G / 8, peringkat ketiga), Singapura (Grup D / 7, peringkat ketiga), Filipina (Grup A / 7, peringkat ketiga), Myanmar (Grup F / 6, peringkat keempat), Kamboja (Grup C / 1, peringkat kelima), Indonesia (Grup G / 0, peringkat kelima).
Pos Mimpi Indonesia Berhenti di Kualifikasi Piala Dunia 2022 muncul pertama kali di Prediksi7up.com.



Source link

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *